Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Josko Gvardiol membeberkan alasan yang membuatnya tertarik bergabung dengan Manchester City.

Gvardiol resmi menjadi pemain Manchester City setelah ditebus 77,6 juta Poundsterling (1,4 triliun Rupiah) dari RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu menjadi rekrutan kedua di bursa transfer musim panas 2023/24 setelah Mateo Kovacic. Dia menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Gvardiol mengaku tak perlu banyak waktu untuk menerima tawaran City. Dia mengaku tertarik bermain di bawah asuhan Pep Guardiola yang mengedepankan gaya bermain sepak bola indah.

"Jelas saya ingin dilatih pelatih terbaik dunia dan tentu saja belajar sesuatu yang baru agar bisa berkembang sebagai manusia dan pemain," ujar Gvardiol, di laman resmi klub.

"Saya suka dengan gaya bermain yang diterapkan Guardiola. Saya suka gaya main Manchester City. Cara bermain dengan penguasaan bola adalah salah satu alasan saya mau pindah ke sini. Saya harap gaya itu cocok dengan saya," katanya.

Salah satu alasan lain Gvardiol langsung menerima tawaran City adalah musim sempurna yang mereka jelani. Musim 2022/23, Manchester Biru meraih treble winners dengan memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

"Mudah saja, terutama setelah mereka menjalani tahun sempurna musim lalu. Saya memutuskan bergabung dengan City dan menjadi bagian dari klub untuk belajar dari yang terbaik serta tentu saja dilatih pelatih terbaik dunia," ujarnya.

Belum tahu kapan Gvardiol bisa melakoni debutnya. Yang pasti, dia dipastikan absen saat City menghadapi Arsenal malam nanti di ajang Community Shield.