Tuesday, September 10, 2024

www.SportCorner.id - Salah satu pemain debutan di Liga 1 2023/2024, Francisco Rivera, mendapatkan kesan manis di musim pertamanya.

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, penampilan Francisco Rivera terbilang sangat luar biasa.

Dia langsung jadi andalan timnya, Madura United FC pada gelaran Liga 1 musim ini. Rivera tercatat telah menjalani enam pertandingan dan mencetak dua gol.

Berkat sumbangsihnya, Rivera bahkan terpilih jadi Man of The Match di laga Madura United melawan PSIS Semarang pada Sabtu 5 Agustus 2023 kemarin.

Penampilan Rivera di lini tengah membuat Madura United berhasil menjadi motor serangan untuk menekan Laskar Mahesa Jenar.

Selain itu, pemain berusia 28 tahun itu dinilai bisa mengambil peran Higo Gomes yang absen pada laga melawan PSIS Semarang.

Rivera mengungkapkan bahwa performa yang ditunjukkan tak terlepas dari kerja kerasnya dalam beradaptasi dengan sepakbola tanah air.

Ia bertekad memberikan yang terbaik saat latihan atau pertandingan di tiap pekannya. "Juga karena bantuan rekan-rekan setim," kata Rivera.

Selain itu, Rivera juga bertekad mempertahankan posisi puncak klasemen yang diraih Madura United hingga akhir musim nanti.

"Karena itu, yang terpenting saat ini adalah membuat Madura United terus berada di puncak klasemen," harapnya.

Rivera juga berharap dukungan dari suporter Madura United. Menurutnya, dukungan dari suporter membuat para pemain Laskar Sapeh Kerrab bisa lebih spartan di tiap pertandingan.