Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Al-Nassr berhasil melenggang ke semifinal Liga Champions Arab 2023 atau Arab Club Champions Cup 2023 usai menaklukkan Raja Club Athletic, Minggu 6 Agustus 2023 malam WIB.

Bintang Al-Nassr, Cristiano Ronaldo, turut menyumbang satu gol pada laga yang berakhir dengan skor 3-1.

Gol Ronaldo tercipta pada menit ke-19 setelah meneruskan umpan dari Talisca. Kapten timnas Portugal itu melepaskan sepakan ke sudut kanan bawah gawang Raja.

Tak butuh waktu lama bagi Al-Nassr untuk mencetak gol kedua. Kali ini giliran Al Ghanam yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-29.

Al-Nassr menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui gol Seko Fofana di menit ke-38. Namun, selang tiga menit kemudian Raja berhasil memperkecil ketertinggalan setelah gol bunuh diri Abdullah Madu.

Pertandingan cukup menarik dengan empat gol tercipta. Kedudukan 3-1 menjadi penutup jalannya babak pertama.

Pada babak kedua, Al-Nassr menurunkan tempo permainan dan berusaha untuk menjaga keunggulan dari Raja.

Beberapa kali para pemain Raja berusaha keras mengejar selisih gol di babak kedua. Namun, serangan yang dilancarkan tim asuhan Josef Zinnbauer tidak berbahaya bagi gawang Al-Nassr.

Al-Nassr tampil bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik di sisa babak kedua. Anak asuh Luis Castro bertahan dengan baik dan sukses mempertahankan skor.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua dan kedudukan 3-1 untuk keunggulan Al-Nassr menjadi penutup laga.