Tuesday, September 17, 2024

SportCorber.id - Elon Musk mengumumkan bahwa pertarungan mixed martial arts melawan Mark Zuckerberg akan disiarkan langsung di platform X, yang dulu dikenal dengan Twitter.

Belum diketahui tanggal pasti pertarungan antara kedua orang kaya di dunia tersebut. Tetapi, lokasi yang diusulkan adalah UFC Apex di Nevada, Amerika Serikat.

Musk dan Zuckerberg sama-sama sudah berlatih untuk menghadapi pertarungan ini. Musk, yang merupakan pendiri Tesla dan pemilik platform X, mengaku terus rutin berlatih jelang pertarungan.

"Setiap hari saya berlatih angkat beban untuk persisapan pertarungan ini. Saya tidak punya waktu olahraga, jadi saya bawa mereka ke tempat kerja," ujar Musk, dikutip dari Sky News.

Musk menantang Zuckerberg di pertandingan mixed martial arts awal tahun ini. Musk menyebut bahwa dia siap untuk bertarung melawan CEO Meta yang berlatih beladiri jiujitsu.

Zuckerberg merespons tantangan tersebut dengan meminta Musk mengirimkan lokasi pertarungan. Kemudian, tempat yang disepakati adalah Vegas Octagon.

"Jika ini nyata, saya akan melakukannya," tulis Musk pada saat itu.

Zuckerberg berlatih dengan juara UFC Israel Adesanya dan Alexander Volkanovski menjelang pertandingan, sementara Musk berlatih dengan legenda UFC Georges St. Pierre dan podcaster Lex Friedman dalam beberapa minggu terakhir.

Masih belum diketahui apakah pertarungan itu akan benar-benar terjadi. Tapi, presiden UFC, Dana White menegaskan bahwa pertarungan dua miliarder itu serius dan akan terjadi.