Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Kabar membanggakan datang dari dunia voli internasional, Wilda Siti Nurfadilah. Pemain timnas voli putri Indonesia menyabet penghargaan individu SEA V League 2023 putaran pertama yang dihelat di Vinh Gymnasium, Hanoi, Vietnam.

Indonesia dipaksa puas bertengger di posisi ketiga klasemen akhir pasca luluh di tangan Thailand dengan skor (0-3) dan tuan rumah Vietnam (1-3) dan hanya sekali menang lewat laga melawan Filipina sengan skor (3-0).

Meski tidak berhasil membawa Indonesia menjadi juara pada perhelatan SEA V League 2023, kapten srikandi voli Indonesia berhasil tampil memukau selama putaran berlangsung hingga menjadi pemain timnas voli putri Indonesia satu-satunya yang meraih gelar individu di SEA V League 2023 putaran pertama sebagai Middle Blocker terbaik.

Srikandi voli Indonesia kelahiran 7 Februari 1995 ini berhasil memboyong predikat Middle Blocker Terbaik putaran pertama perhelatan voli yang digelar di negeri gajah putih tersebut.

Pemain-pemain voli putri dari Thailand dan Vietnam sebagai juara dan runner-up SEA V League 2023 bergantian menyabet gelar individu lain hingga mendominasi gelar-gelar yang ada di perhelatan tersebut.

Perhelatan SEA V League 2023 putaran kedua akan berlangsung di Chiangmai, Thailand pada 11-13 Agustus 2023. Indonesia sendiri akan kembali berlaga di putaran kedua dengan diwakili oleh srikandi-srikandi dari Bandung BJB Tandamata.

Penulis: Muhammad Shidqi Aldiansah