Tuesday, October 22, 2024

www.SportCorner.id - Karier bintang timnas Belgia, Eden Hazard, semakin meredup setelah tidak ada klub yang bersedia menampung usai dibuang oleh Real Madrid.

Di tengah situasi Hazard yang terlunta-lunta, muncul kabar yang mengejutkan mengenai bayaran yang diberikan Real Madrid kepada sang pemain.

Menurut Salary Sport,  Hazard menerima gaji 20 juta pound per musim atau dengan kata lain 80 juta pound atau setara Rp1,54 triliun untuk gaji keseluruhannya sebelum akhirnya 'dipecat' Real Madrid.

Yang cukup mengejutkan adalah besaran bonus yang diterima oleh Hazard jika ia berhasil mencetak gol untuk Los Blancos.

Real Madrid membayar sebesar 31 juta pound atau setara Rp600 miliar untuk tiap gol yang berhasil dicetak oleh pemain berusia 32 tahun itu.

Selama berseragam Real Madrid, Hazard mencatatkan tujuh gol dan 12 assist dari 76 pertandingan di semua kompetisi.

Dengan demikian, Los Blancos memberi bonus sebesar 217 juta pound atau setara Rp4,2 triliun untuk keseluruhan gol yang dicetak oleh Hazard.

Seperti diberitakan sebelumnya, Real Madrid memilih memutus kontrak Hazard yang tersisa satu musim atau baru akan habis pada musim panas 2024 mendatang.

Alasan pemutusan kontrak tersebut, karena Hazard tidak masuk dalam rencana pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, pada musim depan.

Sejak tiba di Santiago Bernabeu pada 2019, Hazard gagal menunjukkan performa terbaiknya. Padahal, Real Madrid sudah bayar mahal ke Chelsea untuk memboyongnya.