Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Mantan pemain Timnas Italia, Pietro Vierchowod menyarangkan Juventus mempertahankan Dusan Vlahovic dan melupakan Romelu Lukaku.

Juventus saat ini masih sedang dalam proses negosiasi dengan Chelsea untuk mendapatkan Lukaku. Si Nyonya Tua menawarkan Vlahovic dalam proposal transfer.

Juventus mematok angka 40 juta Euro untuk Vlahovic plus Lukaku. Sejauh ini negosiasi masih menemui jalan buntu.

Chelsea disebut lebih suka dengan angka 25 juta Euro jika Juventus mau merekrut Lukaku, plus Vlahovic.

Menurut Vierchowod, Vlahovic adalah sosok penyerang yang punya kualitas lebih lengkap ketimbang Lukaku.

"Saya lebih suka mempertahankan Vlahovic dan tidak merekrut Lukaku, karena Lukaku hanya mengandalkan fisik saja," ujar Vierchowod, dikutip dari Football Italia.

"Saya sering melihat Lukaku gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. Vlahovic lebih berkualitas, teknik lebih bagus, dan saya pikir pemain seperti dia hanya butuh sedikit dipoles lagi terutama sisi kekuatan mental," katanya.

Vierchowod yakin, Juventus takkan menyesal lebih memilih mempertahankan Vlahovic ketimbang membuangnya ke Chelsea demi Lukaku.

"Jika Vlahovic bisa tampil lebih tenang, dia akan menjadi penyerang bagus. Dia punya semua yang dibutuhkan menjadi pemain berkualitas, mungkin sedikit kekurangannya hanya soal rasa lapar (mencetak gol)," ungkapnya.

Juventus mendatangkan Vlahovic dari Fiorentina di 2021. Selama dua musim, pemain asal Serbia itu mengemas 23 gol dari 63 pertandingan.