Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Kompetisi-kompetisi olahraga biasanya punya pertandingan seru yang jadi komoditas andalan yang bisa dijual ke penggemar, tak terkecuali La Liga.

Untuk musim 2023-2024, La Liga punya lima pertandingan seru yang jadi jualan utama mereka ke pecinta sepakbola di seluruh dunia.

Biasanya, penggemar sepakbola yang tidak terlalu mengikuti La Liga hanya akan tahu soal El Clasico dan Derby Madrid.

Padahal, laga-laga seru di La Liga sebenarnya tidak hanya dua pertandingan tersebut.

Setidaknya itulah yang dikatakan delegasi La Liga di Indonesia, Almudena Gomez.

"La Liga tidak hanya punya El Clasico dan Derby Madrid," kata Gomez dalam workshop yang digelar di Jakarta, Rabu (9/8/2023).

Dalam pemaparannya, Gomez menyebut setidaknya ada tiga pertandingan lainnya di La Liga yang sebenarnya tidak kalah seru dari El Clasico dan Derby Madrid.

1. El Clasico

Sebagai informasi, El Clasico adalah istilah yang sering dipakai untuk kata ganti laga yang mempertemukan Real Madrid dan Barcelona.

Kedua tim tersebut adalah dua tim yang paling sukses di tanah Spanyol dalam banyak hal, dari soal prestasi maupun kekayaan.

Tak cuma itu, El Clasico juga dibumbui rivalitas politik.

Real Madrid yang bermarkas di Ibukota kerap dianggap sebagai representasi Kerajaan Spanyol, sedangkan Barcelona adalah simbol dari perjuangan rakyat Catalan yang menuntut untuk merdeka.

Sampai saat ini, Real Madrid dan Barcelona tercatat sudah pernah terlibat bentrok sebanyak 253 kali di pertandingan resmi.