Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo berpeluang meraih trofi pertamanya bersama Al Nassr sekaligus menjadi topskorer.

Ronaldo baru saja membawa Al Nassr melangkah ke final Liga Champions Arab dengan mengalahkan Al Shorta dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Al Nassr dicetak Ronaldo melalui tendangan penalti.

Satu gol ini membuat Ronaldo memuncaki daftar topskorer Liga Champions Arab dengan total empat gol. Dia meninggalkan Karim Benzema (Al Ittihad) yang ada di posisi dua dengan tiga gol.

Di final, Al Nassr akan menghadapi Al Hilal yang digelar pada Sabtu 12 Agustus 2023.

Dengan sudah tersingkirkan Al Ittihad, artinya Benzema tak bisa lagi mengejar jumlah gol Ronaldo. Pesaing terdekat CR7 adalah dua pemain Al Hilal, Sergej Milinkoviv Savic dan Salem Al Dawsari dengan dua gol.

Bisa saja jumlah gol Ronaldo disalip kedua nama itu dengan catatan mencetak hattrick atau tiga gol di final Liga Champions Arab.

Dengan semakin on-formnya penampilan Ronaldo, sepertinya eks pemain Manchester United itu bisa meraih trofi pertama bersama Al Nassr serta menasbihkan diri menjadi topskorer turnamen.

Saat ini Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama sedang menjadi sorotan. Ronaldo berpeluang memenangkan trofi pertamanya di luar Eropa.

Pun demikian dengan Messi. La Pulga membawa Inter Miami melangkah ke perempatfinal Leagues Cup 2023. Bahkan, eks bintang Barcelona itu sudah mencetak tujuh gol dari empat pertandingan saja.

Jika dilihat dari perjalanannya, tentu Ronaldo paling berpeluang memenangkan trofi terlebih dulu karena Al Nassr sudah akan berlaga di final.