Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Bali United akan bertanding melawan klub Hong Kong, Lee Man FC, di babak preliminary round Liga Champions Asia (LCA), Rabu 16 Agustus 2023.

Jelang pertandingan itu, Bali United mengusulkan agar jadwal melawan Persis Solo di pekan kedelapan Liga 1 2023/2024 diubah.

Pertandingan melawan Persis dijadwalkan berlangsung pada Sabtu 19 Agustus 2023 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Dengan demikian, Bali United hanya memiliki waktu istirahat kurang dari tiga hari pasca pertandingan melawan Lee Man di Hong Kong.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, menyatakan keberatannya terhadap jadwal melawan Persis Solo tersebut.

"Saya pikir ini mau sukses di level internasional. Kalau paksa tim main di Solo, kurang bagus buat tim kami," kata Stefano Cugurra.

Menurut Coach Teco, sapaan Stefano Cugurra, idealnya klub yang akan melakoni laga tandang seharusnya tiba di kota tujuan dua hari sebelum pertandingan.

Sementara itu, Bali United akan menjalani pertandingan melawan Lee Man pada malam hari. Sehingga hal itu membuat waktu istirahat Serdadu Tridatu sangat singkat.

Padahal, menurut Coach Teco, para pemain Bali United butuh waktu istirahat dan adaptasi sebelum pertandingan melawan Persis Solo.

"Kami main di Hong Kong pada 16 Agustus malam, sedangkan melawan Persis Solo pada 19 Agustus. Itu lumayan sulit bagi kami," ungkapnya.

Coach Teco meminta kepada LIB dan PSSI agar mengubah jadwal pertandingan Bali United vs Persis Solo.