Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo jadi pahlawan Al-Nassr yang berhasil menjuarai Arab Club Champions Cup 2023, Sabtu 12 Agustus 2023 malam WIB.

Gelar tersebut direngkuh Al-Nassr melalui pertandingan yang sarat emosi dan dramatis melawan Al-Hilal di partai final.

Keberhasilan Al-Nassr itu berkat dua gol dari Ronaldo ke gawang Al-Hilal. Masing-masing gol dicetak pada menit ke-74 dan 98'.

Selain mempersembahkan gelar juara untuk pertama kalinya bersama Al-Hilal, Ronaldo juga mengukir sejarah baru dalam urusan mencetak gol.

Adalah gol kedua Ronaldo yang tercipta melalui sundulan di menit ke-98 yang turut mengantarnya sebagai pencetak gol sundulan terbanyak dalam sejarah sepakbola.

Torehan itu membuat mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu menyalip legenda Bayern Munchen, Gerd Muller, dengan 145 gol.

Ronaldo juga meraih penghargaan individu di ajang Arab Club Champions Cup 2023. Kapten timnas Portugal itu menjadi topskor dengan koleksi enam gol.

Catatan itu mengungguli bintang Al-Ittihad sekaligus mantan rekan setimnya di Real Madrid, Karim Benzema, yang mengoleksi tiga gol.

Melansir Transfermarkt, Ronaldo menyumbang 20 gol dan dua assist bersama klub barunya tersebut. Secara keseluruhan, ia telah membukukan 721 gol sepanjang kariernya.

Pemain berjuluk CR7 itu berpeluang besar mengukir sejarah baru dalam urusan gol menyusul Liga Arab Saudi baru saja bergulir.

Al-Nassr selanjutnya akan berhadapan dengan Al-Ettifaq yang kini dilatih oleh legenda Liverpool, Steven Gerrard.