Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Bayern Munchen dipermalukan RB Leipzig di Piala Super Jerman atau DFL Supercup 2023, Minggu 13 Agustus 2023 dini hari WIB.

Bayern secara mengejutkan takluk 0-3 dari RB Leipzig pada laga yang berlangsung di Allianz Arena tersebut.

Pada laga ini, Bayern tanpa kiper utamanya, Manuel Neuer yang cedera. Posisinya digantikan oleh penjaga gawang kawakan, Sven Ulreich.

Benar saja, absennya Manuel Neuer sangat berpengaruh terhadap lini pertahanan Bayern. Sebanyak tiga gol bersarang ke gawang Die Roten.

Ketiga gol tersebut diborong oleh Dani Olmo. Pemain berpaspor Spanyol itu jadi bintang kemenangan RB Leipzig pada laga ini.

Gol pertama Olmo dicetak saat laga baru berjalan tiga menit. Dua gol lainnya tercipta pada menit ke-44 dan penalti di menit ke-68.

Bayern tak berdaya meski secara statistik mereka unggul dalam hal penguasaan bola dan jumlah operan.

Namun, apalah artinya unggul dalam possession dan berlama-lama menguasai bola, jika tak sanggup mengubahnya menjadi gol.

Demi mengejar defisit gol, Bayern sampai menurunkan Harry Kane yang baru saja tiba sehari sebelum pertandingan tersebut.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu masuk pada menit ke-64 menggantikan Mathys Tel. Namun, Kehadiran Harry Kane pada laga itu pun tak begitu berarti.

Kemenangan Leipzig ini sekaligus balas dendam mereka atas kekalahan yang diderita pada Piala Super Jerman 2022 silam.

Kala itu, Leipzig takluk 3-5 dari Bayern pada laga yang berlangsung di Red Bull Arena di Kota Leipzig.