Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengungkap evaluasi yang harus mereka perbaiki jelang Kejuaraan Dunia 2023.

Hal itu diungkap oleh Rehan/Lisa ketika sedang menjalani latihan di Pelatnas PBSI, Cipayung pada Senin, 14 Agustus 2023.

Sebagai informasi, Rehan/Lisa sudah menjalani empat turnamen terakhir mereka yaitu Indonesia Open, Chinese Taipei Open, Japan Open, dan Australian Open.

Pada Indonesia Open, ganda campuran itu kalah di babak kedua. Di Chinese Taipei Open, Rehan/Lisa juga kalah di babak kedua.

Selanjutnya, dalam turnamen Japan Open dan Australian Open itu, Rehan/Lisa sudah kalah di babak pertama.

“Kalau saya, dari segi ketenangannya di lapangan. Terlalu menggebu-gebu karena kepengen buru-buru matiin (lawan) ya jadinya kepikiran jadi mati-mati sendiri,” ucap Rehan.

Hal itu membuat performa ganda campuran itu menurun pada empat pertandingan terakhir mereka.

Kendati demikian, kini pasangan yang dijuluki “ReLis” itu mengetahui apa yang harus diperbaiki dalam pertandingan kedepannya.

Mereka ingin tampil lebih tenang ketika berada di lapangan, sehingga tidak terlalu menggebu-gebu untuk mematikan lawan yang justru malah bikin blunder sendiri.

“Makanya, latihan itu dicobain dulu bisa pakai 30 pukulan harus tahan. Minimal tuh 20 pukulan baru boleh mati. Jadinya kita tahu apa yang harus diperbaiki,” tambahnya.

Selain itu, Rehan/Lisa juga mengungkap rasa kekecewaan mereka ketika tidak berhasil mendapatkan hasil yang diharapkan.