Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Spesialis ganda putra, Daniel Marthin mengaku mengalami gangguan pada penglihatannya. Situasi yang tentunya kurang baik jelang tampil di Kejuaraan Dunia 2023.

Berpasangan dengan Leo Rolly Carnando, Daniel akan berlaga di Kejuaraan Dunia 2023 yang dihelat di Copenhagen, Denmark, 21-27 Agustus.

Enam hari jelang turnamen bergulir, Daniel mengaku mengalami gangguan pada penglihatannya. Minus dan silinder pada matanya semakin mengkhawatirkan.

"Saya punya kendala mata minus dan silinder semakin parah. Silinder empat di mata kiri dan dua di mata kanan," ujar Daniel, ditemui di Pelatnas PBSI Cipayung, Senin 14 Agustus 2023.

"Lalu yang minus, empat setengah di mata kanan dan dua di mata kiri," katanya.

Daniel mengaku sudah mengalami gangguan penglihatan sejak dua tahun lalu. Makin hari, kondisinya makin mengkhawatirkan.

Sebenarnya pebulutangkis 22 tahun itu berencana melakukan operasi lasik agar tak perlu memakai kaca mata atau lensa kontak. Tapi, ada kondisi yang membuat operasi lasik tak bisa dilakukan.

"Kemarin mau lasik enggak bisa karena kornea mata saya lancip, jadi harus pakai lensa khusus. Sudah lama ini gangguannya, makin ke sini makin parah," ucapnya.

Untuk menghadapi kondisi ini, untuk sementara Daniel akan memaki lensa kontak.

"Hari Rabu sih dokter katanya mau meminjamkan lensa kontak, cuma belum sesuai minus dan silinder saya. Tapi pakai dulu saja sih," ungkapnya.

Di Kejuaraan Dunia 2023, Leo/Daniel mendapatkan bye di babak pertama. Di babak selanjutnya, mereka akan menunggu pemenang antara Ben Landy/Sean Vendy (Inggris) dan Anibal Marroquin/Jonathan Solis (Guatemala).