Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Spanyol berhasil melenggang ke final Piala Dunia Wanita 2023 usai menyingkirkan Swedia di semifinal, Selasa 15 Agustus 2023 sore WIB.

Pertandingan berlangsung dramatis setelah tiga gol tercipta pada 10 menit akhir babak kedua. Spanyol mengunci kemenangan berkat gol Olga Carmona di menit ke-89.

Gol pertama Spanyol dicetak oleh pemain pengganti, Salma Celeste Paralluelo Ayingono, pada menit ke-81.

Pada pertandingan ini, kedua tim bermain sama kuat dan tak mampu mencetak gol pada babak pertama. Baik Spanyol maupun Swedia sama-sama tak mampu mengonversi peluang menjadi gol.

Swedia mengandalkan Stina Blackstenius sebagai ujung tombak. Ia disokong trio Fridolina Rolfo, Kosovare Asllani, dan Johanna Rytting Kaneryd.

Sementara Spanyol menerapkan formasi 4-3-3 di mana lini depan mereka diperkuat oleh trio Alba Redondo, Jennifer Hermoso, dan Mariona Caldentey.

Pertandingan berjalan semakin menarik pada babak kedua. Swedia tidak melakukan pergantian pemain hingga menit ke-77.

Sebanyak dua pergantian pemain dilakukan Swedia yakni dengan mengistirahatkan Stina Blackstenius dan Johanna Rytting Kaneryd.

Dua pemain yang diturunkan oleh pelatih Peter Gerhardsson adalah Olivia Schough dan Rebecka Blomqvist.

Sementara Spanyol melakukan dua pergantian di babak kedua, yakni menarik Alexia Putellas dan memasukkan Salma Celeste Paralluelo Ayingono di menit ke-57.

Pergantian kedua dilakukan pada menit ke-73 dengan menarik Alba Redondo dan memasukkan Eva Navarro.