Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Jeonnam Dragons harus mengakui keunggulan Busan IPark pada lanjutan K League 2, Selasa 15 Agustus 2023 malam WIB.

Jeonnam Dragons kalah dengan skor tipis, 1-0, oleh gol penalti gelandang asal Brasil, Bruno Lamas di menit ke-84.

Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, turut bermain penuh pada laga yang berlangsung di Gudeok Stadium tersebut.

Sayangnya, Asnawi gagal mengantar Jeonnam Dragons meraih kemenangan. Hasil ini kian menyulitkan Jeonnam untuk promosi ke kasta tertinggi K League 1.

Pada pertandingan ini, pelatih Jeonnam, Park Jin-sub menerapkan formasi 4-1-4-1 dengan Asnawi ditempatkan di fullback kiri.

Busan IPark yang berstatus tuan rumah tampil cukup dominan dan kerap menyulitkan pemain bertahan Jeonnam.

Meski begitu, Asnawi dkk. berhasil meredam serangan-serangan yang datang. Kedua tim bermain cukup kuat tanpa gol di babak pertama.

Pada babak kedua Busan IPark kembali tampil menekan dan kerap menusuk kotak penalti Jeonnam.

Intensitas pertandingan makin tinggi dan berjalan keras di pertengahan babak kedua. Asnawi jatuh bangun menjegal pemain lawan.

Pemain bernomor punggung 14 itu juga sempat terlibat perdebatan dengan pemain Busan IPark yang dinilai melakukan diving.

Petaka menghampiri Jeonnam ketika wasit menunjuk titik putih. Upaya untuk bertahan menjaga gawang dari gol sirna sudah setelah Busan IPark mencetak gol lewat titik putih.

Wasit sempat melakukan pengecekan melalui VAR terkait pelanggaran di kotak penalti. Hasilnya, memang terjadi pelanggaran oleh pemain Jeonnam.