Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Wilda Siti Nurfadhilah memutuskan pamit dari timnas voli Indonesia. Ucapan perpisahan diungkapkan di akun Instagram pribadinya.

Wilda memtuskan mundur dari timnas voli Indonesia setelah memperkuat Merah Putih selama 13 tahun.

"Finally, terima kasih Merah Putih, 13 tahun tanpa jeda bersama, mari berpamit. Semangat para penerus Merah Putih. Mohon ambil yang baik dan abaikan yang buruk. Jujur jaman sekarang mental atlet diuji bukan hanya di lapangan namun di ranah lain seperti perkataan manusia yang tidak memanusiakan manusia," tulis Wilda.

"Tapi tak apa pesanku satu yang wajib diingat: biarkan mereka sibuk dengan jari dan mulutnya dan kita sibuk dengan menjadi manusia yang ingin dan bisa bermanfaat untuk hal apapun itu dengan hati dan pikiran yang positif," katanya.

"Kasarnya mereka sibuk menghujat kita sibuk mengumpulkan pundi rupiah, dompet tebal kita pun senang. Selagi masih bernafas mari bercanda dan bahagia. Kalaupun ada kritikan baik dan membangun silahkan diterima, jika itu sedikit banyaknya merusak mentalmu mari abaikan," ujarnya.

Pertandingan melawan Thailand di SEA V Leagues 2023 seri 2 menjadi yang terakhir kali untuk Wilda.

"Terima kasih kepada seluruh warga Indonesia the real manusia yang tulus mendoakan dan berucap baik untukku dan tim. Untuk seluruh pengurus dan staf pelatih terimakasih atas seluruh ilmunya. Semoga Timnas Voli Indonesia bisa lebih dilirik dan menjadi besar di tahun berikutnya," ucapnya.