Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann mengakui, ia mengikuti perkembangan Lionel Messi di Inter Miami. Griezmann pun berharap ia dapat mengakhiri kariernya di Major League Soccer (MLS).

Penampilan Messi bersama Inter Miami memang luar biasa. Dari enam kali bermain, ia sudah mencetak sembilan gol.

Griezmann merupakan salah satu pemain yang mengagumi olahraga, budaya Amerika Serikat. Bahkan ia tidak merahasiakan ingin merasakan bermain di MLS di masa depan.

"Ya saya mengikuti (Messi)," kata Griezmann.

"Messi adalah yang terbaik dalam sejarah. Dia memenuhi stadion, dia mencetak banyak gol dan dia memenangkan pertandingan," ujar mantan rekan Messi di Barcelona ini.

Griezmann adalah salah satu pemain terbaik di LaLiga musim lalu. Pemain internasional Prancis ini mencetak 15 gol dan memberikan 16 assist, dan membawa Altetico finis di peringkat ketiga musim lalu.

Griezmann ingin mencoba peruntungannya di Amerika. Namun tentu saja, Griezmann ingin membuat sejarah bersama Atletico.

"Pertama saya ingin membuat sejarah di sini dan memenangkan trofi di Atletico. Saya pikir kedatangan Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba bagus untuk liga," ujar dia.

"Target saya adalah berakhir di sana (MLS). Dengan semua yang saya suka tentang olahraga Amerika, bermain di MLS dan bersenang-senang bisa memenangkan banyak hal dan berada di level terbaik saya," katanya.

Griezmann kembali ke Atletico pada Agustus 2021, dengan pinjaman setahun. Namun pada 2022-2023 Griezmann dipermanenkan dengan nilai transfer 40 juta Euro.