Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Al-Ahli berhasil meraih kemenangan di pekan kedua Saudi Pro League pada Jumat 18 Agustus 2023 dini hari WIB.

Bertandang ke kandang Al-Khaleej, Al-Ahli yang tak diperkuat oleh bintangnya, Roberto Firmino, berhasil membawa pulang tiga poin.

Al-Ahli menang dengan skor akhir 3-1. Masing-masing gol dicetak oleh Roger Ibanez, Riyad Mahrez, dan Sumayhan Al-Nabit.

Adapun gol hiburan Al-Khaleej dicetak oleh pemain pengganti, Mansour Ibrahim Hamzi di menit ke-58.

Statistik pertandingan menunjukkan jika kedua tim bermain cukup imbang. Al-Khaleej mencatatkan tujuh tembakan di mana empat di antaranya tepat sasaran.

Hal itu tidak jauh dengan Al-Ahli yang mencatatkan sembilan kali tembakan dan empat mengarah sasaran di mana tiga di antaranya berbuah menjadi gol.

Angka itu memperlihatkan bahwa Al-Ahli lebih efektif dan efisien dalam urusan mengonversi peluang menjadi gol dibanding Al-Khaleej.

Berkat kemenangan tersebut, Al-Ahli memimpin klasemen sementara Saudi Pro League dengan enam poin.

Pada laga perdana, Al-Ahli juga meraih kemenangan 3-1 atas Al-Hazm. Kemenangan tersebut berkat gol hattrick Roberto Firmino.

Mantan pemain Liverpool itu langsung menjadi top skor sementara bersama dengan pemain Al-Hilal, Malcom.

Sayangnya, Firmino tak bisa memperkuat Al-Ahli saat menang melawan Al-Khaleej. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera di sesi latihan.

Hal itu membuat sang pelatih, Matthias Jaissle, memilih untuk tak membawa Firmino ke pertandingan yang berlangsung di Prince Mohamed bin Fahd Stadium tersebut.