Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kapten anyar Chelsea, Reece James diperkirakan akan absen dalam beberapa pertandingan ke depan dikarenakan cedera hamstring saat latihan.

Akibat cedera yang dideritanya, James tidak bisa tampil secara keseluruhan saat menghadapi Liverpool dalam pekan perdana Premier League di Stamford Bridge, Minggu, 13 Agustus 2023 lalu.

Tadinya, pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino mengklaim bahwa keputusan menarik keluar James dalam pertandingan kontra Liverpool itu merupakan suatu tindakan pencegahan karena masalah kebugarannya pada musim lalu.

“Karena dia lelah. Anda perlu melihat dari mana dia datang. Hal pertama yang kami lakukan ketika kami tiba adalah menilai dan menganalisis semua pemain dari masa lalu,” kata Pochettino dilansir dari Sports Mole.

“Dia cedera selama tiga atau empat bulan. Kami tidak ingin mengambil risiko apa pun dan itulah mengapa pada menit ke-80 kami ingin menghindari risiko itu,” tambahnya.

Namun, penarikan James itu difaktori oleh masalah hamstring yang pernah dideritanya.

Pasalnya, mengutip Trasnfermarkt, James sudah mengalami dua kali cedera lutut dan dua kali cedera hamstring.

Hal tersebut membuat dirinya melewatkan 25 pertandingan Chelsea pada musim lalu.

Bahkan, kapten berusia 23 tahun itu hanya membuat 24 penampilan dengan dua gol dan dua assist pada musim 2022/23.

Akibat cedera yang dialaminya, Chelsea akan menjalani musim yang buruk karena Pochettino harus kembali memikirkan kembali formasi terbaik skuatnya.