Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku tak terbebani dengan target lolos ke semifinal yang ditetapkan PBSI.

Rehan/Lisa menjadi satu dari dua ganda campuran pelatnas PBSI yang akan tampil di Kejuaraan Dunia 2023. Satu pasangan lainnya adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

PBSI menargetkan dua gelar juara di Kejuaraan Dunia 2023. Beban ditargetkan di nomor ganda putra dan tunggal putra. Sementara di ganda campuran, target hanya lolos hingga semifinal.

Rehan/Lisa, yang menjadi unggulan ke-13 di Kejuaraan Dunia 2023, sudah lama tak menapak partai final. Terakhir mereka bisa main hingga partai puncak adalah di Hylo Open 2022.

Kalau bicara semifinal, sesuai dengan target PBSI, Rehan/Lisa hanya dua kali bisa melangkah hingga semifinal di sepanjang 2023, yakni di ajang Orleans Masters dan All England.

Rehan/Lisa akan berjuang keras mewujudkan target yang dibebankan PBSI. Tapi, hal itu bukan menjadi beban yang membuat overthinking atau berpikir berlebihan.

"Kami tak terbebani (ditargetkan semifinal). Kami juga mau main sampai hari terakhir," ujar Lisa.

"Siapa sih yang enggak mau main sampai terakhir. Kami juga mau sampai weekend, masa weekdays terus," timpal Rehan.

Dalam empat turnamen terakhir, penampilan Rehan/Lisa memang menurun. Pada Indonesia Open, mereka kalah di babak kedua. Di Chinese Taipei Open, Rehan/Lisa juga kalah di babak kedua.

Selanjutnya, dalam turnamen Japan Open dan Australian Open itu, Rehan/Lisa sudah kalah di babak pertama.