Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez menanggapi isu kepindahan Ansu Fati ke Real Madrid.

Masa depan Fati bersama Barcelona memang menjadi tanda tanya. Bahkan, ada kabar menyebut pemain berusia 20 tahun itu tak bahagia di Camp Nou dan ingin angkat kaki.

Saat ini penampilan Fati masih belum terlalu stabil setelah pulih dari cedera. Musim lalu, jebolan akademi La Masia itu memang lebih sering bergelut dengan cedera.

Awal pekan ini, tiba-tiba muncul isu Fati akan menyeberang ke rival abadi Barcelona, Real Madrid. Apalagi pelatih Carlo Ancelotti nggak membantah-bantah amat soal kabar pemain asal Spanyol itu diminati Los Blancos.

Xavi menegaskan, tak punya niat melepas Fati ke mana pun termasuk rival abadi, Mardrid.

"Itu lelucon kan? Saya sudah sangat jelas soal Ansu Fati pekan lalu. Dia aset berharga bagi klub saat ini dan masa depan. Saya tak perlu menjelaskan lagi," ujar Xavi, dikutip dari ESPNFC.

"Saya tak memahami soal perdebatan soal dia. Dia adalah pemain Barcelona dan kami mengandalkan dia. Dia sedang dalam performa bagus dan kami senang dengan penampilannya. Kami berharap bisa berhenti bicara soal masa depannya termasuk isu ke Madrid. Itu tak masuk akal," kata pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, dalam jumpa pers jelang Madrid melawan Almeria, Ancelotti tak benar-benar menampik isu ketertarikan mendatangka Fati.

"Apa yang bisa saya katakan soal Ansu Fati adalah dia pemain muda berbakat dan dia punya masa depan cerah. Cukup sampai situ komentar saya," kata pelatih asal Italia itu.