Saturday, July 13, 2024

www.SportCorner.id - Pelatih Chelsea, Mauricio Pochettino secara tegas menyatakan bahwa dirinya enggan ikut campur perihal masa depan Romelu Lukaku di Stamford Bridge.

Pochettino lebih memilih untuk tidak banyak berkomentar akan nasib Lukaku nantinya.

Alasannya, ia menjelaskan bahwa masalah Lukaku merupakan urusan klub dan bukan menjadi tanggung jawabnya untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pelatih berusia 51 tahun itu lebih memilih untuk fokus pada skuatnya saat ini.

"Tidak ada yang harus saya lakukan, saya harus fokus pada tim saya untuk mencoba tampil baik," kata Pochettino dilansir dari London Evening Standard.

"Saya tidak mau menghabiskan energi untuk situasi yang sudah jelas sebelum saya tiba di Chelsea," tambahnya.

Selain itu, eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu menjelaskan bahwa untuk menemukan sebuah solusi terbaik, dibutuhkan pandangan dari kedua sisi agar tidak berat sebelah.

"Anda tidak bisa hanya fokus ke klub, ini tentang kedua belah pihak. Situasinya adalah karena kedua belah pihak harus mencapai kesepakatan," kata pelatih kelahiran Argentina itu.

Pochettino mengungkap bahwa sebelum menandatangani kontrak di Chelsea, dirinya sudah lebih dahulu diinfokan perihal situasi dan kondisi dari setiap pemain.

"Kami diberitahu sebelum kami menandatangani kontrak tentang situasi setiap pemain. Setelah saya masuk, saya memiliki skuat yang sekarang saya miliki," ucap Pochettino

"Sangat jelas tidak ada yang berubah sejauh ini, dan jika ada yang perlu diinformasikan maka akan kami informasikan, jelasnya.