Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Mikel Arteta puas dengan hasil kemenangan Arsenal kontra Crystal Palace dalam pertandingan pekan kedua Premier League pada Selasa, 22 Agustus 2023 dini hari WIB.

Bertandang di Selhurst Park Stadium, Arsenal menang tipis 1-0 atas Palace di mana gol semata wayang tersebut dicetak oleh Martin Odegaard (53’) melalui eksekusi penalti.

Arsenal mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Eddie Nketiah dianggap dilanggar kiper Crystal Palace, Sam Johnstone.

Pada menit ke-53, Odegaard mampu menjalankan tugasnya sebagai eksekutor dengan baik, membuat tendangannya menembus gawang Palace yang tidak mampu dihalau oleh kiper.

Gol penalti dari Odeegard menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam pertandingan tersebut.

Skor tipis 1-0 tersebut juga bertahan hingga peluit panjang dibunyikan di akhir pertandingan.

Meskipun menang tipis dari Palace, Arteta tetap bangga dengan pencapaian yang telah dihasilkan oleh para pasukannya itu.

“Saya suka dengan kemenangan seperti ini, cara kami bermain di babak pertama melawan tim yang sangat sulit dihadapi dengan permainan terbuka. Tapi kami mendominasi dan tak terancam apapun,” ucap Arteta dilansir dari BBC.

Arteta juga menjelaskan bahwa skuat mereka tetap bertahan dan tidak ada kebobolan gawang meskipun hanya bermain dengan 10 orang pemain.

“Setelah mencetak gol, ada lebih banyak celah. Tapi kami harus bermain dengan 10 orang dan tak kebobolan, jadi saya senang dengan tim dalam hal bagaimana respons mereka di pertandingan,” imbuhnya.