Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - AC Milan meraih kemenangan 2-0 atas Bologna. Pelatih Stefano Pioli memuji penampilan debutan Christian Pulisic.

Berlaga di Stadion Renata Dall'Ara, Selasa 22 Agustus 2023 dini hari WIB, dua gol kemenangan Rossoneri Olivier Giroud Pulisic.

Pioli langsung menurunkan Pulisic sejak menit awal lawan Bologna. Pemain asal Amerika Serikat itu terlibat dalam proses gol Giroud. Kemudian, dia ikut mencatatkan namanya di papan skor.

"Saya sangat puas dengan penampilamn Pulisic, karena saya meminta direktur klub untuk mendatangkan karakteristik tertentu untuk posisi tertentu ketimbang menyebut nama-nama, dan mereka memberikan saya Pulisic dan Marco Pellegrino," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia.

"Para pemain lama membantu pemain-pemain yang baru bergabung untuk beradaptasi dengan cepat. Sementara pemain-pemain baru harus beradaptasi dengan gaya main sepak bola yang berbeda," katanya.

Setelah jarang mendapatkan kesempatan main di Chelsea musim lalu, Pulisic seperti menenukan kebahagiaannya lagi. Pioli bahagia bisa mendatangkan pemain asal Amerika Serikat itu.

"Saya selalu tahu dengan kualitas Pulisic, tak perlu diragukan lagi. Dalam perbincangan dengannya di telepon sebelum direkrut, itu adalah bukti dia bisa memberikan kualitas ke dalam tim," ucap pelatih asal Italia itu.

"Selain itu, Pulisic juga pemain serba bisa yang bisa mengisi posisi Rafael Leao atau bermain di belakang penyerang jika dibutuhkan," katanya.

Pioli juga menyanjung penampilan Giroud yang tetap tajam meski sudah tak muda lagi.