Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Rekor baru LALIGA kembali datang dari klub asal Catalunya, Barcelona.

Kali ini giliran wonderkid Blaugrana, Lamine Yamal yang memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil sebagai starter di Liga Spanyol tersebut pada abad ke-21 ini

Sebelumnya, Yamal turut tampil meski sebagai pemain pengganti saat Barca kontra Getafe yang berakhir imbang dalam pekan perdana LaLiga. Namun siapa sangka, Xavi yang merupakan juru racik Blaugrana menurunkan wonderkid tersebut sebagai starter saat Barca kontra Cadiz pada pekan kedua LaLiga.

Barcelona tampil apik dan berhasil membungkus Cadiz lewat lesatan dua pemain muda mereka, yakni Pedri dan Ferran Torres.

Yamal memecahkan rekor sebagai pemain termuda yang tampil sebagai starter di LALIGA, merebut gelar yang sebelumnya dipegang oleh Fabrice Olinga yang mengukir rekor tersebut bersama Malaga pada tahun 2012 saat usianya 16 tahun 112 hari.

Yamal mendapat kesempatan bermain hampir penuh sebelum akhirnya digantikan Ferran Torres pada menit ke-85. Dirinya cukup membantu Blaugrana dengan permainan cepat dan tenangnya.

Pemain berpaspor Spanyol tersebut langsung tampil apik bersama tim senior Barcelona, hal itu ditunjukkan lewat statistik sepanjang laga dimana Yamal mampu melesatkan dua tendangan dan melakukan umpan akurat, serta turut andil dalam pertahanan lewat tekel, sapuan dan intersepnya.

Xavi Hernandez yang merupakan legenda Barcelona sekaligus juru racik klub tersebut memberi pujian terhadap permainan Yamal.