Friday, July 05, 2024

www.SportCorner.id - Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah dan Gloria Emmanuelle Widjaja berhasil memastikan lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2023.

Dejan dan Gloria lolos ke 16 besar Kejuaraan Dunia 2023 usai mengalahkan pasangan Belanda, Robin Tabeling dan Selena Piek dalam babak 32 besar yang berlangsung Selasa (22/8/2023).

Bermain di Royal Arena, Kopenghagen, Denmark, Dejan dan Gloria menang dua game langsung, masing-masing dengan skor 21-14 dan 21-13.

Ditemui usai pertandingan, Gloria menyebut dirinya dan Dejan bermain aman dalam pertandingan melawan Robin dan Selena.

"Dari awal selalu yakin. Semua strategi dan pola permainan bisa keluar semua hari ini," kata Gloria dikutip dari rilis PBSI.

Menurut Gloria, dirinya dan Dejan punya rekor baik melawan Robin dan Selena. Beberapa bulan lalu, keduanya juga menang saat berhadapan di Malaysia Open 2023.

"Dan berkat kemenangan sebelumnya, kami jadi tahu bagaimana menghadapi lawan. Ditambah lagi, permainan kami hari ini, juga bisa keluar semua," ujar wanita 30 tahun ini.

Seperti merendah, Gloria menyebut ada faktor keberuntungan di balik kemenangannya dan Dejan atas Robin dan Selena.

"Tadi di gim pertama, memang kami agak menang angin. Jadi kami harus bisa mengontrol agar bolanya tidak banyak keluar."

"Sementara lawan juga memberikan perlawanan. Kami selalu fokus dan terus menekan lawan."

"Penampilan kami juga makin baik dan konsisten. Kami berdua juga makin solid. Pengalamannya dengan lapangan pertandingan juga terasa makin baik lagi."