Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Kasus ciuman yang dilakukan oleh Presiden Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, kepada Jenni Hermoso belum selesai.

Terbaru, Jenni Hermoso melalui serikat pekerja pesepakbola wanita Spanyol (FUTPRO) tengah mengupayakan agar Luis Rubiales diganjar hukuman.

Jenni Hermoso mendesak RFEF mengambil langkah hukum dan menindak keras Luis Rubiales atas aksi ciumannya di perayaan juara Spanyol di Piala Dunia Wanita 2023.

"Serikat FUTPRO berkoordinasi dengan agensi TMJ, bertanggung jawab membela kepentingan saya dan menjadi lawan bicara dalam masalah ini," kata Jenni Hermoso dikutip Marca.

FUTPRO kemudian merilis sebuah pernyataan yang berisi tuntutan kepada RFEF agar menerapkan protokol dan memastikan hak-hak para pesepakbola wanita.

"Penting bagi timnas kita, juara dunia saat ini, untuk selalu diwakili oleh tokoh-tokoh yang mengedepankan nilai-nilai kesetaraan dan rasa hormat di segala bidang," bunyi pernyataan FUTPRO.

"Kami juga menyerukan kepada Dewan Olahraga Tinggi atau Consejo Superior de Deportes (CSD) untuk mendukung dan secara aktif mempromosikan pencegahan dan intervensi terhadap pelecehan atau penganiayaan seksual, kejantanan, dan seksisme."

"FUTPRO menolak segala sikap atau tindakan yang melanggar hak-hak pemain sepakbola wanita."

"Dari serikat pekerja kami berupaya untuk memastikan bahwa tindakan seperti yang telah kita lihat tidak akan luput dari hukuman, bahwa tindakan tersebut akan diberi sanksi dan bahwa tindakan yang tepat diambil untuk melindungi pemain dari tindakan yang kami yakini tidak dapat diterima."