Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Pengamat sepak bola, Tommy Welly atau akrab disapa Bung Towel mempertanyakan PSSI yang tidak memasang target di AFF U-23.

Di Piala AFF U-23 2023, komposisi skuat timnas Indonesia tidak lengkap, lantaran dua pemain I Komang Putra dan Titan Agung terkena sanksi AFC.

Keduanya dilarang tampil dalam enam pertandingan bersama Timnas dan dikenakan denda sebesar 1000 dolar AS atau setara dengan Rp15 juta dikarenakan melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC pasal 47 saat final SEA Games 2023 melawan Thailand.

Namun, Bung Towel mengaku meskipun skuat Garuda Muda tidak lengkap, mereka memiliki komposisi pemain yang baik.

Oleh karena itu, pria berusia 52 tahun itu mempertanyakan mengapa PSSI tidak berani memasang target di AFF U-2023.

“Sebetulnya walaupun gak lengkap, materinya gak buruk-buruk amat. Makanya saya pertanyakan (PSSI) dari awal kenapa gak berani pasang target di AFF,” ucap Bung Towel ketika dihubungi SportCorner.id pada Sabtu, 26 Agustus 2023.

“Kalau di AFF gak berani pasang target mau dimana lagi? Level paling rendah kan AFF Asean,” tambahnya.

Bung Towel mengaku skuat Garuda Muda memiliki kualitas yang baik meskipun ada beberapa pemain utama yang tidak dapat bermain.

“Iya, memang nggak lengkap, tapi nggak jelek juga. Sebenarnya, tinggal pelatih aja memaksimalkan dengan memberikan guidance yang bagus untuk anak-anak ini,” ujarnya.

Pria kelahiran Bandung itu menuturkan bahwa kesalahan tersebut bukan berasal dari para pemain, melainkan kepada pihak manajemen Tim Nasional.