Sunday, October 06, 2024

www.SportCorner.id - Penyerang Manchester City, Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA.

Penobatan Erling Haaland sebagai pemain terbaik UEFA dilakukan bersamaan dengan acara drawing Liga Champions yang dihelat di Monako pada Kamis (31/8/2023) malam WIB.

Dengan dinobatkannya Erling Haaland sebagai pemain terbaik UEFA, maka ia berhasil menyisihkan rekan setimnya, Kevin de Bruyne dan eks superstar PSG yang kini sudah hijrah ke Inter Miami, Lionel Messi.

Musim lalu, Erling Haaland memang meraih banyak kesuksesan bersama Manchester City.

Tak cuma membantu membawa Man City merengkuh treble winners, Haaland juga berhasil jadi pencetak gol terbanyak di jajaran liga elite Eropa. Ia mencetak 52 gol di semua kompetisi.

Keberhasilan di level kolektif maupun individu itulah yang membuat Haaland akhirnya masuk nominasi sebagai pemain terbaik UEFA.

Di tiga besar nominasi akhir ada Haaland, De Bruyne dan Messi. Nama kedua punya raihan prestasi yang sama dengan Haaland karena satu klub.

Sementara itu, Messi masuk penilaian terkait kontribusi besarnya membantu Argentina memenangkan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Sebelum dinobatkan sebagai pemain terbaik UEFA, beberapa hari lalu, Haaland juga dinobatkan sebagai pemain terbaik Asosiasi Pesepakbola Profrsional (PFA) musim 2022/23.

Haaland mengaku bahagia dinobatkan sebagai pemain terbaik PFA 2022/23. Dia menegaskan, pencapaian ini berkat bantuan rekan setimnya.

"Sebuah kehormatan bisa memenangkan penghargaan prestisius ini. Dinilai oleh sesama pesaing merupakan perasaan yang luar biasa dan saya ingin mengucapkan terima kasih pada semua orang yang memberikan suaranya kepada saya," ujar Haaland, dikutip dari BBC.