Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Teka-teki masa depan Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI terjawab sudah. Dia pindah tugas ke sektor ganda campuran.

Dalam beberapa hari terakhir, masa depan Herry IP menjadi perbincangan. Rumor menyebut, pelatih berjuluk 'Naga Api' itu keluar dari pelatnas. Ada juga yang menyebut pelatih berambut putih itu pindah dari ganda putra ke ganda campuran.

PBSI akhirnya buka suara terkait masa depan Herry IP. Dia resmi diangkat menjadi pelatih kepala ganda campuran.

"PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih," bunyi pernyataan resmi PBSI.

Menurut PBSI, Herry IP sudah menyanggupi permintaan menjadi pelatih ganda campuran.

"Setelah ini, Herry akan langsung membuat program pelatihan termasuk memutuskan siapa yang akan mendampinginya sebagai asisten pelatih," lanjut pernyataan PBSI.

"Herry yang sudah sangat berpengalaman diharapkan bisa membagi ilmunya di ganda campuran agar Rehan/Lisa dan kawan-kawan mampu kembali berprestasi."

Posisi pelatih ganda putra yang ditinggalkan Herry IP akan ditempati Aryono Miranat yang sebelumnya adalah asisten pelatih. Posisi asisten pelatih dipercayakan pada Thomas Indratjaja.

"PP PBSI berharap penunjukkan ini dapat berdampak positif bagi kedua sektor tersebut dalam hal peningkatan performa sehingga tujuan meloloskan para pemain ke Paris 2024 serta menjaga tradisi medali emas Olimpiade tetap terjaga," sambung pernyataan PBSI.