Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Chafidz Yusuf atau yang akrab disapa Masmu, menanggapi kepindahan Herry Iman Pierngadi di Pelatnas PBSI dari pelatih ganda putra ke ganda campuran.

PBSI telah resmi mengumumkan Herry IP menjadi pelatih kepala ganda campuran, Jumat 1 September 2023. PBSI menyebut bahwa Herry IP sudah setuju dalam perpindahan tugas tersebut.

“PP PBSI resmi menunjuk Herry Iman Pierngadi untuk menangani sektor ganda campuran utama Pelatnas Cipayung sebagai kepala pelatih,” bunyi pernyataan resmi PBSI.

Masmu menanggapi kabar tersebut dengan respons yang positif. Pria yang pernah menjadi asisten pelatih ganda putra dan putri itu setuju dengan perpindahan pelatih yang dijuluki 'Napa Api'.

“Ya, baik-baik saja. Ada benarnya. Mungkin ada pertimbangan sehingga (Herry IP) bisa menaikkan ganda campuran,” ucap Chafidz Yusuf ketika dihubungi oleh SportCorner.id, Jumat, 1 September 2023.

Pria kelahiran Solo itu mendukung keputusan perpindahan tugas yang dilakukan oleh PBSI. Baginya, perubahan tersebut berdampak positif agar dapat mengangkat kualitas ganda campuran.

Kendati demikian, Masmu akan tetap memantau dan mengawasi perkembangan yang terjadi di sektor ganda putra campuran.

“Harapannya kan bisa mengangkat ganda campuran, tapi nanti kan bisa diliat sejauh mana perkembangannya,” kata pria berusia 61 tahun itu.

Aryono Miranat dipercayakan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Herry IP yang sebelumnya menjadi asisten pelatih.