Sunday, July 07, 2024

www.SportCorner.id - Persija mengantongi modal buruk jelang pertandingan panas dan penuh gengsi menghadapi Persib Bandung.

Persija akan menjamu Persib pada pekan ke-11 kompetisi Liga 1 2023, Sabtu 2 Agustus 2023 di Stadion Patriot Candrabagha sore WIB.

Menuju laga ini, Persija tercatat tak pernah meraih kemenangan dalam empat pertandingan terakhir. Rinciannya adalah, imbang 1-1 dengan Borneo FC dan 2-2 lawan Arema FC. Sementara kekalahan diderita lawan Madura United (0-2) dan Dewa United (0-2).

Dari empat pertandingan, Persija kebobolan lima gol dan hanya bisa memasukkan lima gol.

Dalam mempersiapkan tim lawan Persib, pelatih Thomas Doll memberikan anak asuhnya latihan intensif.

"Kami melakukan latihan intens sepanjang minggu ini, mulai dari 10 lawan 10, bola mati, dan penguasaan bola hingga penyelesaian akhir. Kami pun tidak lupa melakukan team building," ujar pelatih asal Jerman itu.

Walau dalam empat laga terakhir tanpa kemenangan, Doll meminta anak asuhnya lebih kerja keras demi memutus tren negatif.

"Kami harus mengubah tren tanpa kemenangan yang dialami Persija. Tapi, kami pun harus menikmati jalannya pertandingan karena melawan Persib adalah laga terbesar di Indonesia," kata eks pelatih Dortmund.

"Semua akan bermain penuh motivasi. Saya percaya mereka akan bermain baik selama 90 menit di hadapan Jakmania," pungkasnya.

Thomas Doll juga mengatakan, pertahanan Macan Kemayoran wajib memiliki konsentrasi yang lebih lama. Menurutnya, Persija belum mampu berkonsentrasi selama 90 menit dalam menjaga kesucian gawangnya.