Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Sandro Tonali akan langsung berhadapan dengan mantan timnnya, AC Milan, di fase grup Liga Champions.

Tonali meninggalkan AC Milan di bursa transfer musim panas ini ke Newcastle United.

Newcastle mendatangkan Tonali dari AC Milan senilai 60 juta Poundsterling. Pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi lima tahun plus opsi perpanjangan satu tahun.

Tonali resmi menjadi pemain termahal Italia yang sebelumnya tercatat atas nama Jorginho di 2018 saat dibeli Chelsea dari Napoli senilai 49 juta Poundsterling.

Tak butuh waktu lama, Tonali bisa menyatu dengan baik bersama Newcastle. Dia mencetak gol di laga debutnya di Premier League melawan Aston Villa.

Nah, belum lama meninggalkan AC Milan, Tonali ditakdirkan akan menghadapi mantan klubnya itu di Liga Champions. Dalam undian yang dilakukan di Zurich, The Magpies satu grup dengan Newcastle, PSG, dan Dortmund.

Dari hasil undian ini tentunya menarik melihat Tonali akan berhadapan dengan klub yang sudah dibelanya sejak kecil. Takdir sepertinya mempertemukan lagi pemain asal Italia itu.

Pelatih Newcastle United, Eddie Howe mengatakan, Tonali menyambut reuninya itu dengan bahagia.

"Saya sudah berpikir dan saya rasa ini menjadi hal besar bagi Tonali," ujar Howe, dikutip dari Sempre Milan.

"Saya harap dia mendapat sambutan yang layak pantas atas semua yang dia lakukan untuk Milan. Dia sangat mencintai Milan. Saya yakin dia sudah nggak sabar untuk bertanding. Saya tak mau bicara detail, tapi saya yakin dia bahagia kembali ke rumah," ungkapnya.