Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tim Bolabasket Lebanon merasa Indonesia adalah negera yang membawa keberuntungan bagi mereka. Hal ini dikatakan oleh pemain Lebanon, Wael Arakji. 

Lebanon mengalahkan Iran di pertandingan terakhir Klasifikasi FIBA Basketball World Cup 2023. Bermain di Indonesia Arena, Sabtu, 2 September 2023, Lebabon menang 81-73 atas Iran. Dengan hasil ini Lebanon finis di posisi runner up di Grup P di bawah Prancis dengan dua kemenangan dan empat kali kalah. 

Hasil ini menempatkan mereka di peringkat 23 FIBA World Cup 2023, empat posisi di bawah Jepang. Sebagai tim terbaik kedua Asia, Lebanon berhak berlaga di turnamen kualifikasi Olimpiade 2024 yang akan digelar Juli tahun depan. 

Sedangkan Iran menyelesaikan FIBA World Cup 2023 tanpa kemenangan dari lima game yang mereka jalani. Iran finis terbawah di Grup P sekaligus menempati peringkat 32 FIBA World Cup 2023. 

Arakji senang selalu mendapatkan hasil bagus saat berlaga di Indonesia. Tahun lalu, Lebanon menjadi runner up di FIBA Asia Cup kalah dari Australia di pertandingan final. 

"Indonesia selalu memjadi kima. Terimakasih Jakarta. Semoga kami bisa mengikuti kejuaraan lagi di sini," kata Arakji 

Dalam laga ini, Wael Arakji kembali jadi andalan Lebanon setelah sempat absen dalam pertandingan sebelumnya. Ia mencetak 21 poin 3 rebound dan 7 assist. Ali Haidar menambahkan 20 poin, 4 rebound, dan 3 assist.