Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Rivalitas Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sudah berakhir. Setidaknya itu yang diungkapkan CR7.

Messi dan Ronaldo saling bersaing di dunia sepak bola selama 15 tahun terakhir. Keduanya sama-sama bersaing memenangkan trofi bersama klub masing-masing.

Selain itu, Messi dan Ronaldo juga selalu bersaing dalam memenangkan trofi individu seperti Ballon d'Or. Sejauh ini, La Pulga memenangkan tujuh Ballon d'Or, sedangkan CR7 baru lima kali.

Rivalitas keduanya semakin tajam saat Ronaldo pindah ke Real Madrid di 2009. Sementara Messi memperkuat Barcelona. Selama bertahun-tahun, pertandingan El Clasico antara Barcelona dan Madrid semakin intens dan panas berkat persaingan keduanya.

Tapi, kini rivalitas Messi dan Ronaldo sudah berakhir. Apalagi keduanya sudah sama-sama tak main di Eropa. Messi melanjutkan karier di Amerika Serikat bersama Inter Miami, sedangkan Ronaldo di Arab Saudi bersama Al Nassr.

Teranyar, nama Ronaldo tak masuk dalam daftar nominasi Ballon d'Or. Sementara Messi masih masuk dan berpeluang menang setelah membawa Argentina juara Piala Dunia 2022.

[Baca Juga: Tanpa Ronaldo, Ini yang Bisa Gagalkan Messi Raih Ballon d'Or Kedelapan]

Dalam jumpa pers jelang pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2024, Ronaldo menyebut rivalitas keduanya sudah berakhir. Pemain 38 tahun itu juga meminta fans Ronaldo tak membenci Messi dan sebaliknya.