Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Mohamed Salah tidak tergoda dengan uang yang melimpah dari klub Arab Saudi. Hingga penutupan bursa transfer di Liga Pro Arab Saudi, Salah tetap setia bersama Liverpool.

Untuk mendapatkan Salah, Al-Ittihad bahkan berani membayar 150 juta Poundsterling atau sekitar Rp2,8 triliun. Nilai tersebut adalah penawaran yang paling tinggi untuk Salah.

Nilai 150 juta Poundsterling tersebut belum termasuk bonus dan sebagainya. Kemungkinan jika ditotal bisa mencapai 215 juta Poundsterling.

Tidak hanya nilai transfer yang fantastis, Salah akan menerima gaji yang luar biasa. Yakni mencapai 2,45 juta Poundsterling per pekan.

Kemudian pemain internasional Mesir ini juga ditawari presentase penjualan jersey dan bonus kemenangan mencapai 55 ribu Poundsterling.

"Salah tidak akan bergabung dengan Al-Ittihad karena bursa transfer Arab Saudi akan ditutup," tulis Fabrizio Romano pakar transfer  Eropa dalam unggahan Instagramnya, Jumat, 8 September 2023 dini hari WIB.

Tanda-tanda ketidak inginan Salah untuk pergi dari Liverpool adalah komentar dari manajer, Jurgen Klopp. Ketika itu Klopp mengatakan, bahwa tidak ada pembicaraan Salah akan hengkang dari Anfield.

"Dia tidak mengatakan kepada saya (jika ia tetap akan tinggal) meski dia tidak harus mengatakan juga," kata Klopp.

"Dia berbicara dengan latihannya, penampilannya dan tindakannya. Kami sudah mengadakan pertemuan pekan ini, dan dalam pertemuan tersebut kami tidak berbicara soal masa lalu, tapi kami bicara masa depan," ujar dia.