Saturday, October 05, 2024

www.SportCorner.id - Perebutan tiket voli putri untuk Olimpiade Paris 2024 segera dimulai. Perebutan tiket ke Olimpiade Paris 2024 untuk voli putri akan dimulai 16 hingga 25 September 2023.

Kualifikasi ini diikuti oleh 24 tim dengan rangking tertinggi di dunia per September 2023. Satu tiket sudah pasti menjadi milik Prancis karena berstatus sebagai tuan rumah.

Dari 24 tim tersebut akan dibagi menjadi tiga grup. Dua tim dari setiap grup akan berhak mengantongi tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Sedangkan lima tim lain akan ditentukan dari rangking voli dunia, untuk melengkapi di Olimpiade Paris 2024.

Untuk menggelar kualifikasi tersebut, Federasi Voli Dunia (FIVB) menunjuk tiga negara untuk menggelar kualifikasi tersebut. Mereka adalah, China, Jepang dan Polandia.

Tim voli putri China mendapatkan keuntungan sebagai tuan rumah. Peraih emas tiga kali di Olimpiade ini akan bertemu, Serbia, Belanda, Meksiko, Kanada dan lain-lain.

Sedangkan tim voli Turki yang tergabung di Grup B, berhadapan dengan tuan rumah Jepang, Brasil, Belgia dan lain-lain.

Tim voli putri, Thailand akan bermain di Grup C di mana Polandia akan menjadi tuan rumahnya. Thailand akan melawan, Amerika Serikat, Italia, Slovenia, Korea Selatan dan lain-lain.

Berikut pembagian Grup Kualifikasi voli putri Olimpiade Paris 2024:

Grup A (Ningbo, China)

China
Serbia
Republik Dominika
Belanda
Kanada
Republik Ceko