Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Bursa transfer musim panas Liga Arab Saudi telah resmi ditutup. Pergerakan bursa transfer Liga Arab Saudi sedang menjadi pembicaraan dikalangan pencinta sepakbola.

Sebab, klub-klub di Arab Saudi mendatangkan pemain-pemain top Eropa. Bukan hanya itu saja, namun mereka berani membayar tinggi untuk transfer pemain-pemain tersebut.

Cristiano Ronaldo dianggap sebagai pembuka pintu pemain-pemain top Eropa lainnya merumput di Arab Saudi. Pada Desember 2023, Al-Nassr mengumumkan telah mendapatkan Ronaldo, setelah pemain internasional Portugal ini dan Manchester United sepakat mengakhiri kontraknya.

Ronaldo mendapatkan gaji hingga 200 juta Euro pertahun dari Al-Nassr. dengan durasi kontrak hingga 2025

Di bursa transfer musim panas Liga Arab Saudi 2023, kembali membikin kejutan. Di mana Neymar bintang Timnas Brasil resmi memakai jersey Al-Hilal.

Neymar didatangkan oleh Al-Hilal dari Paris Saint-Germain, dengan nilai 90 juta Euro. Pemain berusia 31 tahun ini menandatangani kontrak dengan Al-Hilal hingga 2025.

Hingga sejauh ini nilai uang yang dikeluarkan oleh klub-klub Arab Saudi di bursa transfer musim panas 2023 totalnya mencapai 1 miliar Dollar Amerika sekitar Rp15 triliun.

Berikut ini pemain bintang yang hijrah ke Liga Pro Saudi:

- Neymar: Pemain PSG ini didatangkan oleh Al-Hilal dengan durasi kontrak hingga 2025.

- Karim Benzema: Meski berusia 36 tahun, tak menyurutkan Al-Ittihad untuk mendatangkannya. Benzema hijrah ke Al-Ittihad dengan status bebas transfer karena kontranya dengan Real Madrid tak diperpanjang.