Thursday, September 19, 2024

www.SportCorner.id - Yolla Yuliana menceritakan pengalaman menarik main satu tim dengan Aprilia Manganang yang namanya sempat viral beberapa tahun lalu.

Aprilia Manganang adalah mantan atlet volin putri yang kini berganti kelamin menjadi pria. Aprilia kerap dicurigai sebagai pria meskipun memilih menjadi wanita.

Aprilia masuk dalam tim voli putri dan juga pernah memperkuat timnas voli Indonesia putri bersama Yolla.

Banyak pro dan kontra terkait kelamin Aprilia. Bahkan, tim voli Filipina SEA Games 2015 pernah melayangkan protes terkait kelamin Aprilia.

Dua tahun silam, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa mengatakan, Aprilia Manganang menderita kelainan reproduksi yang baru diketahui dalam pemeriksaan tersebut.

[Baca Juga: Tiga Tahun Menjanda, Yolla Yuliana Kapan Nikah Lagi?]

Aprilia disebut mempunya kelainan pada sistem reproduksinya yang disebut hipospadia. Dari pemeriksaan, Aprilia lebih memiliki organ jenis kelamin laki-laki dan tak ada organ internal wanita.

Pada akhirnya, Aprilia Manganang resmi berganti kelamin menjadi laki-laki pada Maret 2021 dan mengubah namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Yolla mengaku punya pengalaman unik saat main satu tim di Alko Bandung. Dia mengaku tak canggung ganti baju barenag Aprilio Manganang.