Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Cristiano Ronaldo sempat menjadi bahan ejekan fans Maroko di Piala Dunia 2022. Kini, CR7 menjadi 'dewa penolong' di Maroko.

Mungkin masih ingat dalam ingatan ketika Maroko berhasil mengalahkan Portugal 1-0 di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Ketika itu, fans Maroko sangat bahagia.

Wajar saja mereka bahagia, karena Maroko mampu mengalahkan salah satu tim favorit juara, Portugal. Tapi, bukan di situ masalahnya.

Usai pertandingan, banyak fans Maroko yang mengejek Ronaldo. Video-video ucapan bernada sindiran dan ejekan berseliweran di media sosial. Memang tak semua warga Maroko mengejek Ronaldo. Tapi, ucapan segelintir orang itu cukup viral.

"Saya bertanya, di mana Ronaldo? Di mana Ronaldo?" ucap seorang fans Maroko, usai pertandingan.

"Di mana Ronaldo? Dia menangis di mobilnya. Kasihan Ronaldo," kata fans lainnya.

[Baca Juga: Skor Mirip Timnas U-23 Indonesia, Portugal Pesta Sembilan Gol Meski Tanpa Ronaldo]

Ronaldo tak peduli dengan ejakan yang diterimanya tersebut. Terbukti, dia melakukan sebuah aksi kemanusian luar biasa dengan menjadikan hotel miliknya di Maroko sebagai tempat penampungan korban gempa.

Beberapa hari lalu, Maroko diguncang gempa dengan kekuatan Magnitudo 6,8. Bencana yang menyebabkan lebih dari 2.000 orang meninggal dunia dan ribuan lainnya mengalami luka-luka.