Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto jadi sorotan lagi setelah tumbang di babak 16 besar Honog Kong Open 2023.

Bertanding di Coliseum Hong Kong, Kamis 14 September 2023, Fajar/Rian dikalahkan pasangan asal Chinese Taipei, Fang Ching Lee/Fang Jen Lee, 16-21 dan 19-21.

Peringkat satu dunia itu kembali mencatatkan hasil minor. Terakhir kali Fajar/Rian naik podium tertinggi adalah Maret 2023 di All England.

Setelah itu, Fajar/Rian tak pernah lagi menjadi juara. Bahkan, dalam tiga turnamen terkahir termasuk Hong Kong Open 2023, mereka tak pernah bisa lolos ke perempatfinal.

[Baca Juga: Ada Apa dengan Ganda Putra Bulutangkis Indonesia?]

Jangankan perempatfinal, dalam dua turnamen terakhir di Kejuaraan Dunia dan China Open 2023, Fajar/Rian langsung tersisih di babak 32 besar.

Sudah pasti hasil yang diterima Fajar/Rian menjadi sorotan warganet. Beragam komentar dituliskan pada postingan resmi akun PBSI, @badminton.ina.

"diluar prediksi BMKG," tulis akun @elakartika_.

"mainnya jelek bgt, mainnya ga lepas penuh dgn beban, di ajak main bola pendek nyangkut nett terus kek baru main badminton kemarin sore, apa fajri ga pernah latihan ya," tulis akun @tas_jam_casual_hijab_branded_1.

[Baca Juga: Dua Sejarah di Piala Asia 2023: Ada Wasit Wanita dan VAR]