Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Nama Cristiano Ronaldo tak masuk dalam nominasi Pemain Terbaik FIFA 2023. Ini sama dengan nominasi yang dirilis Ballon d'Or.

FIFA merilis 12 daftar nominasi Pemain Terbaik 2023. Seperti Ballon d'Or, tak ada nama Ronaldo dalam nominasi.

Rival abadi Ronaldo, Lionel Messi masuk dalam daftar nominasi. La Pulga membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 meskipun tak tampil cukup bagus bersama PSG.

Sementara Ronaldo, yang memenangkan dua trofi di dua edisi pertama Pemain Terbaik FIFA, tak lagi masuk nominasi sejak memutuskan pindah ke Arab Saudi bersama Al Nassr pada Desember 2022.

[Baca Juga: Pesepakbola yang Terjerat Doping, Ada Guardiola dan Maradona]

Pemain Manchester City mendominasi daftar nominasi Pemain Terbaik FIFA 2023. Tercatat ada enam pemain Manchester Biru yang bakal bersaing.

Enam pemain yang dimaksud adalah, Erlin Haaland, Julian Alvarez, Kevin De Bruyne, Ilkay Gundogan (sekarang di Barcelona), Rodri, dan Bernardo Silva.

Masuknya enam nama pemain Manchester City tak lepas dari keberhasilan The Citizes meraih treble winners dengan memenangkan Premier League, Piala FA, dan Liga Champions.

Nominasin ini dipilih oleh panel pakar sepak bola dimana salah satunya adalah mantan pemain Chelsea, Didier Drogba.

Voting untuk memilih pemenang sudah dibuka mulai Kamis 14 September 2023 di situs FIFA.com dan akan ditutup pada pertengahan Oktober.