Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Legenda sepak bola Indonesia, Bambang Pamungkas mengkritik para pemuja local pride.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, tampak Bambang Pamungkas memberikan tanggapannya soal pemain naturalisasi.

Belakangan, banyak yang mengkritik soal pemain naturalisasi di era kepelatihan Shin Tae-yong. Tapi, terbukti kehadiran pemain-pemain tersebut bisa meloloskan skuat Garuda Muda ke putaran final Piala Asia U-23.

Beberapa nama pengamat sepak bola yang mempertanyakan soal naturalisasi seperti Akmal Marhali atau Tommy Welly mendapat hujatan dari warganet.

[Baca Juga: Prediksi Penggawa Timnas Indonesia soal Undian Piala Dunia U-17 Malam Nanti]

Sosok Akmal Marhali bahkan sempat menjadi trending topic di X (Twitter) Indonesia.

Lewat sebuah video, Bambang Pamungkas memberikan dukungan pada pesepakbola mana pun selama mau membela dan mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

"Bagi saya, mau itu lokal, mau itu asing, atau bahkan dari planet lain sekalipun, selama dia membawa nama bangsa dan negara Indonesia, dan berhasil mengharumkannya dengan prestasi, maka wajib hukumnya bagi kita untuk memberikan dukungan dan apresiasi yang setinggi-tingginya," kata pria yang akrab disapa Bepe.

Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran final Piala Asia U-23 dengan status juara Grup K setelah mengalahkan Chinese Taipei (9-0) dan Turkmenistan (2-0).