Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Derbi panas Kota Milan akan tersaji malam nanti. Berikut rekor pertemuan kedua tim, Inter Milan dan AC Milan.

Inter akan menjadi tuan rumah pada derbi jilid satu musim ini, Sabtu 16 September 2023. Partai ini dimulai pukul 23.00 WIB.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Derby della Madonnina baik Inter dan Milan sama-sama menjadi pemuncak klasemen Serie A.

Inter berada di puncak klasemen dengan mengemas sembilan poin dari hasil tiga kemenangan. Sedangkan Milan di posisi dua dengan catatan sama.

Perbedaannya adalah, Inter superior dalam hal selisih gol. Tim asuhan Simone Inzaghi itu mencatatkan delapan gol dan belum kebobolan, sedangkan Milan mencetak delapan gol dan sudah dua kali kebobolan.

[Baca Juga: Ada Banyak Bintang Dunia Lahir di Sini, Simak Serba-Serbi Piala Dunia U-17]

Rivalitas Inter dan Milan semakin meningkat setelah La Beneamata menggunakan San Siro sebagai kandang di tahun 1947. Di sisi lain, Milan sudah menggunakan San Siro sejak 1926.

Jika ditengok dari head-to-head, Inter dan Milan sudah bertemu di 237 pertandingan resmi. Nerazzurri unggul dengan mencatatkan 89 kemenangan sementara Rossoneri meraup 79 kemenangan dan sisanya 69 laga berakhir imbang.

Rinciannya adalah dari 200 pertandingan di Serie A, Inter menang 76 kali, Milan menang 65 kali, dan sisanya 59 laga berkesudahan tanpa pemenang.