Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Tiga wakil Indonesia memastikan tiket ke final Hong Kong Open 2023. Laga final turnamen BWF World Tour Super 500 akan berlangsung, Minggu, 17 September 2023 pukul 13.00 WIB di Hong Kong Coliseum.

Pertandingan final akan dibuka dengan laga ganda putri. Wakil Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan bertemu Pealy Tan/Thinaah Muralitharan dari Malaysia.

Ini akan menjadi pertemuan kelima bagi Apriyani/Fadia vs Tan/Thinaah. Di mana mereka saling mengalahkan dengan rekor 2-2.

"Akan menjadi partai yang ramai, kami sudah sama-sama tahu. Sudah sering bertemu. Kami harus main taktis dan tidak boleh hilang fokus sedikit pun," kata Fadia.

Di pertandingan semifinal, Apriyani/Fadia mengalahkan Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, 21-16 dan 23-21.

Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie akan bertemu wakil Jepang, Kenta Nishimoto. Laga besok akan menjadi pertemuan ke-16 bagi Jojo dan Kenta.

Di mana Kenta unggul dengan delapan kali meraih kemenangan dan kalah tujuh kali.

Di pertandingan semifinal, Jojo mengalahkan Ng Tze Yong dari, Malaysia. Jojo menang dalam laga rubber game, 21-19, 21-23 dan 21-13.

Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin berhadapan dengan wakil Denmark, Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen. Sebelumnya mereka sudah lima kali saling berhadapan.

Kim/Rasmussen unggul dengan tiga kemenangan dan dua kali kalah.

Di pertandingan semifinal, Leo/Daniel menang atas Lee Yang/Wang Chi-Lin dakam pertandingan rubber game. Leo/Danile menang 13-21, 21-8 dan 21-13.