Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Pengamat sepak bola, Akmal Marhali menyebut Timnas Indonesia U-23 beruntung bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23.

Akmal Marhali sempat menjadi trending topic beberapa waktu lalu karena disebut sebagai penjilat oleh pendukung Shin Tae-yong.

Bukan tanpa sebab, Akmal dihujat karena sama sekali nggak mengapresiasi keberhasilan Shin Tae-yong meloloskan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-23.

Padahal, untuk pertama kalinya Indonesia bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23. Selain itu, Shin Tae-yong juga membawa Timnas Indonesia senior dan U-20 lolos ke putaran final Piala Asia U-20.

[Baca Juga: Dihujat Pro Shin Tae-yong karena Penjilat, Akmal Marhali Akhirnya Buka Suara]

Di saat jutaan rakyat Indonesia bergembira menyambut keberhasilan skuat Garuda Muda lolos ke putaran final Piala Asia U-23, Akmal mengaku tak ingin terlalu euforia berlebihan.

Akmal menyebut, Indonesia beruntung karena berada di grup lemah bersama Chinese Taipei dan Turkmenistan.

"Kenapa saya nggak terlalu euforia berlebihan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23? Karena menurut saya Chinese Taipei dan Turkmenistan bisa kita lewati. Jadi undian juga berpengaruh," ujar Akmal, dalam podcast Si Paling Sport.

Menurut Akmal, selain diuntungkan karena nggak berada di grup berat, Indonesia juga enak karena menjadi tuan rumah.