Friday, September 20, 2024

SportCorner.id - Pelatih kepala timnas Indonesia Indonesia Shin Tae-yong memilih tetap tinggal di Indonesia walau sedang tidak ada agenda pertandingan hingga sebulan ke depan.

Keputusan Shin Tae-yong yang memilih tetap di Indonesia daripada pulang ke Korea Selatan itu disampaikan manajer timnas sekaligus Ketua Badan Tim Nasional, Kombes Sumardji.

"Coach Shin Tae-yong tidak pulang kampung ke Korea Selatan. Dia masih ada di sini," kata Sumardji pada Senin (19/9/2023) kemarin.

Sejak mulai menangani timnas Indonesia per Januari 2020 lalu, Shin Tae-yong memang punya tempat tinggal yang disediakan PSSI.

Tempat tinggal yang disediakan dalam bentuk apartemen yang lokasinya di salah satu daerah di Jakarta.

Namun, karena alasan privasi, lokasi apartemen di Jakarta yang jadi tempat tinggal Shin Tae-yong tersebut dirahasiakan.

Baca juga: Begini Nasib Pemain Voli Jangkung Brasil Seandainya Naik LRT Jabodebek 

Shin Tae-yong baru saja berhasil membawa timnas Indonesia U23 lolos ke Piala Asia U23 usai memenangi dua laga saat babak kualifikasi di Solo, pekan lalu.

Tak cuma itu, ia juga memimpin timnas Indonesia saat menang 2-0 atas Turkmenistan dalam FIFA Match Day di Surabaya pada Jumat (8/9/2023).

Setelah berakhirnya FIFA Match Day dan kualifikasi Piala Asia U23, belum ada agenda yang akan dilakoni timnas Indonesia pada sisa bulan September hingga awal Oktober.