Tuesday, September 17, 2024

www.SportCorner.id - Hugo Samir mencetak satu dari dua gol kemenangan Timnas Indonesia U-24 lawan Kirgistan. Dulu, dia pernah dihukum 12 bukan karena perilaku negatif.

Dalam pertandingan pertama penyisihan Grup F Asian Games 2022, Selasa 19 September 2023, Indonesia mengalahkan Kirgistan dengan skor 2-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Zhejiang Normal University East, China, dua gol kemenangan skuat Garuda Muda dicetak Ramai Rumakiek dan Hugo Samir.

Samir tidak dimainkan sejak menit awal oleh pelatih Indra Sjafri. Dia masuk di babak kedua menggantikan Egy Maulana pada menit ke-83.

Hebatnya, walau hanya bermain sekitar tujuh menit, Samir bisa mencetak gol untuk Indonesia. Diawali serangan balik, akselerasi Samir tak bisa dikejar pemain lawan hingga akhirnya bisa menceploskan bola ke gawang.

[Baca Juga: Ada-ada Aja, Kelakuan Fans Newcastle Mirip Bocil +62]

Di balik kegemilangannya di pertandingan ini, Samir punya masa kelam. Dua tahun lalu, dia pernah melakukan tindakan tak terpuji saat memperkuat Bhayangkara FC U-18.

Samir dijatuhi sanksi Komite Disiplin (Komdis PSSI) selama 12 bulan karena aksinya menendang perangkat pertandingan (wasit).

Tak hanya itu, Komdis PSSI juga melarang Samir memasuki lapangan di seluruh kegiatan sepak bola yang berafiliasi dengan PSSI.