Friday, September 20, 2024

www.SportCorner.id - Bigmatch terjadi di matchday pertama Grup A Liga Champions 2023-2024. Bayern Munchen menjamu Manchester United di Allianz Arena, Kamis, 21 September 2023 pukul 02.00 WIB.

Di Grup A juga dihuni oleh Copenhagen dan Galatasaray. Dari empat klub di Grup A, tentu saja MU dan Bayern menjadi dua tim yang diprediksi bisa lolos ke babak 16 besar.

Bayern dan MU secara keseluruhan sudah bertemu sebanyak 11 kali. Di mana Bayern lebih unggul dengan empat kemenangan lima kali seri dan dua kali kalah.

Tentu saja pertandingan yang paling diingatn kedua pendukung MU dan Bayern adalah final Liga Champions musim 1998-1999. Di mana ketika itu MU berhasil comeback untuk mengalahkan Bayern.

Bayern saat itu sudah memimpin di menit keenam melalui gol dari Mario Basler. Gol dicetak melalui tendangan bebas.

Teddy Sheringham dan Ole Gunnar Solksjaer menjadi mimpin buruk bagi Bayern. Gol Sheringham di menit ke-90+1 membuat kedudukan menjadi sama 1-1.

Solskjaer menjadi pahlawan bagi The Red Devils di menit ke-90+3. Di musim itu MU akhirnya meraih treble winner, juara Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

Di sisi lain penampilan kedua tim di kompetisi masing-masing juga berbeda. Dalam empat laga terakhir di Bundesliga, Bayern kalah sekali dan menang tiga kali.

Kemudian untuk MU, hasilnya adalah dua kali menang dan dua kali kalah.

Di Liga Champions musim ini, MU harus berhati-hati dengan Bayern. Apalagi di burssa transfer musim panas ini, FC Hollywood berhasil mendapatkan Haarry Kane.